fbpx

Gunung Guntur Garut Kembali “Menderita”

Kebakaran kembali melanda kawasan Cagar Alam Gunung Guntur. Api terlihat membesar kemarin (19/10) malam hari. Kencangnya angin membuat api cepat merambat ke area yang lebih luas bahkan sampai ke puncak.  Kebakaran ini juga sangat terlihat jelas dikawasan kota Garut.

Area yang terbakar terletak di Gunung Guntur blok Cigenjreng, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut. Bahkan warga sekitar baru menyadari ketika tim Jelajah Garut melakukan peliputan didaerah tersebut.

Belum jelas apa penyebab kebakaran, yang pasti BPBD menyarankan agar pendaki tidak melakukan aktifitas pendakian dahulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan meskipun kebakaran terletak jauh dengan jalur pendakian.

Dari pemantauan tim Jelajah Garut sampai hari ini masih terlihat titik-titik api kecil dan bara api yang masih menyala. So travelmate, bagi yang ingin mendaki Gunung Guntur diharapkan menahan diri dulu ya sampai kondisi Gunung Guntur kembali normal dan kondusif untuk pendakian. Be A Smart Traveler, Be A Responsible Traveler!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Pin It on Pinterest

Shares
Share This