fbpx

Lomba Lintas Alam: Nyukcruk Galur Kahuripan

Satu Dunia, Satu Kehidupan, Satu Kesempatan Untuk Menjaganya; Lomba Lintas Alam: Nyukcruk Galur Kahuripan

Tantangan nih buat kalian yang suka kegiatan alam bebas, suka menjelajah, dan punya tim yang solid, baik itu sesama pecinta alam, teman kantor, teman sekolah, atau siapapun. Ayo ikutan Lomba Lintas Alam yang bakal digelar hari Sabtu-Minggu, tanggal 28-29 Mei 2016 nanti di kaki Gunung Cikuray.

Kegiatan lomba lintas alam ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup se-Dunia tanggal 5 Juni nanti. Kegiatan ini adalah inisiatif dari teman-teman Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia (FK3I) Wilayah Garut, bekerja sama dengan Dinas LHKP Kabupaten Garut. Jelajah Garut sendiri akan ikut membantu menyukseskan kegiatan ini dalam kapasitasnya sebagai media partner.

Lomba Lintas Alam Nyukcruk Galur Kahuripan FK3I Garut

Lomba Lintas Alam Nyukcruk Galur Kahuripan FK3I Garut

Adapun kejuaraan yang dihelat diantaranya adalah dalam hal ketepatan, uji wawasan lingkungan hidup, dan penanaman pohon. Selain itu, akan dipilih juga juara umum dari semua kategori yang dihelat. Hadiahnya pun tidak tanggung-tanggung, hadiah total sebesar 40 juta rupiah, piala bergilir dari Bupati Garut, piala tetap dari Wakil Bupati Garut, piala tetap dari Dinas LHKP Kabupaten Garut, serta piala tetap dari FK3I Garut siap diberikan untuk tim terbaik. Selain itu juga ada doorprize menarik selama acara berlangsung.

Peserta diperbolehkan mendaftar dalam tim sebanyak 5 orang, dan dibagi menjadi dua kategori pendaftaran yaitu kategori A dan B. Kategori A adalah peserta yang berasal dari sebuah instansi, seperti instansi pemerintah, BUMN, perusahaan swasta, TNI, Polri, dsb. Untuk kategori ini, biaya pendaftaran per tim adalah sebesar Rp250.000,-. Sedangkan kategori B diperuntukkan bagi tim mahasiswa, siswa SMA, Pramuka, organisasi Pecinta Alam, atau ormas/komunitas umum. Untuk kategori ini, biaya pendaftaran per tim lebih murah, yaitu sebesar Rp150.000,-.

Lomba akan diselenggarakan dari hari Sabtu tanggal 28 Mei hingga hari Minggu tanggal 29 Mei. Titik awal lomba lintas alam ini adalah Lapangan Golf Flamboyan, Ngamplang, Kecamatan Cilawu, dan akan mencapai finish di Lapangan Sampalan Cipeuteuy, Desa Sukamaju – Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu. Lokasi di kaki Gunung Cikuray ini memang asyik untuk melakukan lintas alam.

Pendaftaran lomba lintas alam ini mulai dibuka pada tanggal 10 April hingga 20 Mei 2016. Jadi ayo cepet kumpulin tim kalian dari sekarang.

***

Untuk informasi lengkap tentang lomba lintas alam ini, bisa langsung hubungi kontak panitia sebagai berikut:

Ahmad Nursobar (OBAY) : 0895347724190/5E0D77BA
Imam S. Nurosid              : 082214307580 / 5E2720B8
Fajar Gumilar                   : 089655779733
E-mail                               : fk3i.garut@gmail.com
Sekretariat                        : Jl. Pramuka No. 28 (Kantor DLHKP Kab. Garut)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Pin It on Pinterest

Shares
Share This