Open Trip Papandayan Mingguan: Camping 2 hari 1 malam, berangkat setiap weekend!

Buat kalian yang suka solo traveling dan ketemu teman-teman baru lewat pendakian terbuka, ayo Gabung Open Trip Papandayan Mingguan bareng kita. Open Trip Papandayan ini kita selenggarakan mingguan, alias berangkat setiap weekend. Kita bakal tetap menyelenggarakan open trip ini walaupun pesertanya cuma 1 orang lho, jadi jangan khawatir ngga jadi berangkat.

Meeting Point Open Trip Papandayan Mingguan ini bisa menyesuaikan dengan kedatangan kalian ke Garut. Kita bisa menjemput kalian di Stasiun Cibatu untuk kalian yang datang pakai kereta api. Jika kalian datang pakai mobil pribadi langsung ke Papandayan, kita juga bisa set meeting point di area parkiran Camp David Gunung Papandayan, tentu dengan biaya open trip yang lebih murah.

Kalian ngga usah pusing dengan peralatan pendakian seperti tenda, alat makan, dan alat tidur, karena semua sudah kita sediakan. Alat-alat kelompok ini juga akan dibawa oleh porter team hingga camping ground, jadi kalian tidak usah berat-berat bawa peralatan kemah kelompok. Kalian tinggal bawa peralatan dan perbekalan untuk pribadi aja.

Buat kalian yang ingin cari barengan untuk mendaki Gunung Papandayan, langsung daftar aja ke Open Trip Papandayan Mingguan ini!

Biaya Open Trip Papandayan Mingguan:

Berikut biaya untuk mengikuti Open Trip Papandayan Mingguan:

  • Rp 450.000,- /org (Meeting Point Camp David Gunung Papandayan)
  • Rp 550.000-, /org (Meeting Point Garut Kota atau Terminal Guntur)
  • Rp 600.000,- /org (Meeting Point Stasiun Cibatu)
  • Rp 700.000,- /org (Meeting Point Stasiun Leles)

Fasilitas:

Para peserta Open Trip Papandayan Mingguan berhak mendapatkan fasilitas sebagai berikut:

Reservasi Open Trip Papandayan Mingguan

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Pendaftaran Open Trip Papandayan Mingguan lanjut bisa hubungi kontak berikut ini:

WhatsApp : 0822-1622-2209 (KLIK CHAT NOW)
Email :
jelajahgrt@gmail.com

Pastikan tanggal keberangkatan kalian sekarang juga lalu daftarkan diri kalian! Ajak juga teman-teman traveling kalian untuk bertemu teman-teman pendaki yang baru.

Open Trip Papandayan Mingguan
Open Trip Papandayan Mingguan by Jelajah Garut
Lihat Juga: Paket Wisata Garut Terbaik dari Jelajah Garut

Alternatif Trip Gunung Papandayan

Selain Open Trip Papandayan Mingguan yang bersifat terbuka, kita juga menyediakan jasa tour organizer untuk Gunung Papandayan untuk kelompok pendakian pribadi. Beberapa paket pendakian yang biasa kita tawarkan diantaranya:

  1. Sunrise Gunung Papandayan (One Day Trip)

Berangkat dari Garut (Meeting Point Hotel/Camp David) jam 3 pagi, kita langsung mendaki Gunung Papandayan sebelum fajar untuk menyambut momen matahari terbit dari beberapa titik pengamatan atau sun rise point terbaik di Gunung Papandayan. Untuk Informasi mengenai trip ini bisa ditanyakan langsung ke kontak reservasi yang tertera di atas.

2. Trekking Gunung Papandayan (One Day Trip)

Berangkat dari Garut di pagi hari (Meeting Point Hotel/Terminal/Camp David), kita bisa menghabiskan seharian di Gunung Papandayan; melihat Kawah Papandayan, menikmati suasana camping ground Pondok Saladah yang tenang, hingga merasakan eksotisme Hutan Mati. Untuk Informasi mengenai trip ini bisa ditanyakan langsung ke kontak reservasi yang tertera di atas.

3. Camping Gunung Papandayan (2D1N)

Kita juga bisa menyelenggarakan camping 2 hari 1 malam agar bisa menikmati Papandayan sepenuhnya. Jika ingin camping ceria di Gunung Papandayan bersama keluarga atau teman-teman, maka paket ini yang tepat untuk kalian. Langsung aja hubungi kontak reservasi yang tertera di atas untuk informasi lebih lanjut.

4. Gathering/Outing Gunung Papandayan

Untuk grup besar, kita bisa mengadakan acara gathering atau outing. Acara bisa menyesuaikan dengan agenda grup, baik itu camping atau one day trip. Kita juga bisa mengadakan games atau capacity building. Untuk Informasi mengenai trip ini bisa ditanyakan langsung ke kontak reservasi yang tertera di atas.

Trip Gunung Papandayan

Ada banyak spot menarik di Gunung Papandayan. Semakin banyak waktu yang bisa kalian habiskan di gunung ini, semakin banyak pula kesempatan kalian untuk bisa melihat spot-spot menarik. Beberapa spot yang wajib dikunjungi diantaranya ada kompleks kawah yang masif dan Hutan Mati. Untuk wilayah kawah ini saja, diperlukan waktu seharian untuk mengeksplor semua kawahnya. Karena itu, jika waktu kalian terbatas, biasanya trip hanya bisa mengunjungi satu area kawah saja, yaitu Kawah Papandayan, yang juga terlewati jalur pendakian. Setelah Kawah, kalian juga bisa mengunjungi Hutan Mati setelah pendakian santai sekitar 2-3 jam. Hutan Mati merupakan sebuah area hutan cantigi/suagi yang pohon-pohonnya telah mati dan menghitam akibat erupsi. Fenomena alam ini membuat area hutan mati menjadi sangat eksotis.

Kalian bisa mengunjungi beberapa spot dalam satu hari pendakian, namun jika ingin merasakan semua momennya, maka kalian perlu menginap. Salah satu momen yang paling dicari adalah momen matahari terbit. Ada beberapa lokasi terbaik untuk mengamati matahari terbit dari ketinggian Gunung Papandayan. Tanyakan saja kepada guide kalian di mana lokasi-lokasi terbaik itu dan pastikan kalian berada di waktu yang tepat untuk mengamatinya.

Jika kalian punya waktu lebih banyak, kalian bisa mengelilingi area Camp David, melihat taman Edelweiss, mandi di kolam air panas belerang, dan mengisi penuh memory card kamera kalian.

Rencanakan dengan baik perjalanan pendakian kalian agar kegiatan kalian dapat berjalan dengan maksimal. Luangkan waktu yang sesuai dengan keinginan dan kondisi kalian. Jangan lupa, pastikan kondisi tubuh kalian masih fit untuk melakukan pendakian. Walaupun Gunung Papandayan memang relatif aman untuk pendaki pemula, tetap saja ada banyak resiko; melakukan pendakian dengan tubuh yang kurang prima dapat berakibat fatal. Lakukan pemanasan sebelum pendakian, karena pemanasan dapat membantu mengurangi kemungkinan cedera otot.

Banyak pendaki pemula mulai ketagihan mendaki setelah mendaki Gunung Papandayan. Karena itu tidak salah jika Papandayan memang gunungnya para pendaki pemula. Sejauh pengalaman kami, Papandayan merupakan salah satu gunung yang pendakinya tidak mengenal batasan umur; dari yang sangat muda hingga lansia yang masih berjiwa muda banyak kita temui di Papandayan. Beberapa pendaki terlatih juga masih sering mengunjungi Papandayan untuk sekedar menikmati alamnya dan berwisata.

Memang, Gunung Papandayan adalah gunung yang paling ramah wisata. Infrastruktur wisata di Gunung Papandayan telah siap menerima banyak wisatawan. Dari mulai jumlah toilet di sepanjang jalur pendakian, patroli petugas keamanan dan kebersihan, hingga warung-warung penjual makanan tidak akan sulit kalian cari.

Tim Jelajah Garut Tour Organizer

Tim Jelajah Garut sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun mengelola trip pendakian gunung-gunung di Garut, termasuk Gunung Papandayan. Tim Jelajah Garut mengikuti standar Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI) dalam penyelenggaraan tripnya. Percayakan kegiatan pendakian kalian di Garut kepada Jelajah Garut!

Tidak hanya pendakian, Jelajah Garut juga menyelenggarakan banyak trip lain di Garut dengan menggunakan tenaga lokal. Dari mulai City Tour, Study Tour, Beach Camp, hingga kegiatan wisata petualangan seperti Off-Road, Arung Jeram, dan River Tubing.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Pin It on Pinterest

Shares
Share This