fbpx

Emplod : Snack Renyah dari Malangbong

Emplod

Emplod : Snack Renyah dari Malangbong

Namanya saja sudah unik, Emplod. Beberpa orang Garut menyebutnya Endog Lewo. Endog artinya telur dan Lewo adalah daerah yang memproduksi makanan ringan ini. Tepatnya di Kp.Cicadas, Desa Sukajaya, Kecamatan Malangbong, Kab.Garut.

Terbuat dari singkong, Emplod memiliki rasa yang renyah dan enak. Bentuknya bulat menyerupai telur. Bumbunya pun sederhana. Hanya garam dan bawang putih. Emplod juga ada yang pedas, karena memang orang Indonesia menyukai penganan pedas. Meskipun belum seterkenal dodol dan cemilan khas Garut lainnya, emplod kini sudah merambah diberbagai daerah di Jawa Barat seperti Sumedang dan Bandung.

Emplod sangat cocok menemani waktu luang anda. Ketika menonton TV maupun cemilan ketika anda dalam perjalanan. Cukup dengan Rp. 15.000 anda bisa menikmati cemilan khas Garut dari kecamatan Malangbong ini.

Makanan lokal Emplod alias Endog Lewo ini mampu bertahan selama lebih dari seperempat abad di tengah persaingan aneka ragam makanan ringan. Tentu saja, hehadirannya menambah ragam khazanah kekayaan makanan lokal Garut yang sudah lebih dulu terkenal.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Pin It on Pinterest

Shares
Share This