5 Tipe Penginapan Cottage di Gunung Papandayan

Untuk Kamu yang mencari penginapan di Gunung Papandayan. Kini, sudah tersedia berbagai tipe Cottage di Gunung Papandayan. Coba juga trekking dan sunrise nya juga yaa!

Ada yang baru dari Taman Wisata Alam Gunung Papandayan. Selain semakin tertata nya fasilitas penunjang wisatawan, kini juga sudah ada fasilitas akomodasi 5 Tipe Penginapan Cottage di Gunung Papandayan Garut loh. Iya, penginapan cottage ini berada persis di dalam area Taman Wisata Alam Gunung Papandayan.

Untuk yang belum mengetahui Tentang Gunung Papandayan jadi, Gunung Papandayan ini terletak di Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat yaa atau 3 jam dari Bandung atau 6 jam dari Jakarta. Sebagian area Gunung Papandayan berstatus taman wisata alam dan sebagian besar nya lagi ber-status cagar alam yang di lindungi loh. Nah, untuk kamu yang tujuannya wisata, kamu hanya dapat memasuki area taman wisata alam saja. Ingat, taman wisata alam nya saja yaa.

Tipe Penginapan Cottage di Gunung Papandayan

Edelweiss Cottage di Gunung Papandayan Garut (Foto - Rury Dermawan Jelajah Garut)

Edelweiss Cottage di Gunung Papandayan Garut (Foto – Rury Dermawan Jelajah Garut)

Kalau mau menginap di Gunung Papandayan Saya harus kemana? Tidak perlu keluar kawasan dulu yaah. Karena, terdapat akomodasi penginapan di area Camp David. 5 Tipe Akomodasi Penginapan Cottage di Gunung Papandayan bisa banget kamu coba nih untuk merasakan wisata alam yang nyaman dan seru.

Berikut informasi tentang Penginapan Cottage di Gunung Papandayan per bulan Juli 2019:

  1. Puspa Cottage
Puspa Cottage di Gunung Papandayan Garut (Foto - Rury Dermawan Jelajah Garut)

Puspa Cottage di Gunung Papandayan Garut (Foto – Rury Dermawan Jelajah Garut)

Berada di area Camp David dan tidak jauh dari lokasi parkir kendaraan dan hanya ditempuh 5 menit berjalan kaki saja. Kamu sudah dapat menikmati penginapan bernama Puspa Cottage. Puspa Cottage ini terdiri dari 2 lantai, 5 Kamar Tidur dan 6 Kamar Mandi.

Selain itu, terdapat dapur, minibar dan private pool nya loh. Kalau kamu mau berendam di kolam berendam umum juga sudah include free tiket nya juga. Wah asyik banget ya kaan!

Berapa tarif menginap di Puspa Cottage Gunung Papandayan per-malam nya? Untuk tarif menginap per-malam nya di Puspa Cottage Gunung Papandayan dikenakan tarif sebesar Rp.3.500.000,-/Unit saat hari biasa (sudah termasuk makan pagi, water heater). Sedangkan tarif di hari libur sebesar Rp.4.000.000,-/Unit

  1. Cantigi Cottage
Cantigi Cottage di Gunung Papandayan Garut (Foto - Rury Dermawan Jelajah Garut)

Cantigi Cottage di Gunung Papandayan Garut (Foto – Rury Dermawan Jelajah Garut)

Dengan jarak tempuh yang sama dari parkiran yaitu hanya 5 menit berjalan kaki saja. Kamu dapat menikmati Cantigi Cottage yang terdiri dari 3 lantai, 6 Kamar Tidur, dan 7 Kamar Mandi.

Selain itu juga terdapat dapur, minibar dan private pool nya spesial untuk kamu dan keluarga. Sudah termasuk tiket kolam berendam umum yaa. Bisa banget seru-seruan di kolam berendam nih sambil menikmati suasana alam Gunung Papandayan.

Berapa tarif menginap di Cantigi Cottage Gunung Papandayan per-malam nya? Untuk tarif menginap per-malam nya di Cantigi Cottage Gunung Papandayan dikenakan tarif sebesar Rp.4.000.000,-/Unit (sudah termasuk makan pagi, water heater). Sedangkan tarif di hari libur sebesar Rp.4.500.000,-/Unit.

  1. Edelweis Cottage (1 & 2)
Edelweiss Cottage di Gunung Papandayan Garut (Foto - Rury Dermawan Jelajah Garut)

Edelweiss Cottage di Gunung Papandayan Garut (Foto – Rury Dermawan Jelajah Garut)

Dengan jarak tempuh yang sedikit berjalan menikmati Taman Edelweiss dari parkiran yaitu hanya 7 menit berjalan kaki saja. Kamu dapat menikmati Edelweiss Cottage yang terdiri dari 2 lantai, 1 Kamar Tidur, dan 2 Kamar Mandi.

Selain itu juga terdapat dapur nya spesial untuk kamu dan keluarga. Sudah termasuk tiket kolam berendam umum yaa. Bisa banget seru-seruan di kolam berendam nih sambil menikmati suasana alam Gunung Papandayan.

Berapa tarif menginap di Edelweiss Cottage Gunung Papandayan per-malam nya? Untuk tarif menginap per-malam nya di Edelweiss Cottage Gunung Papandayan dikenakan tarif sebesar Rp.1.000.000,-/Unit (sudah termasuk makan pagi, water heater). ). Sedangkan tarif di hari libur sebesar Rp.1.500.000,-/Unit.

  1. Lemo Cottage
Lemo Cottage di Gunung Papandayan Garut (Foto - Rury Dermawan Jelajah Garut)

Lemo Cottage di Gunung Papandayan Garut (Foto – Rury Dermawan Jelajah Garut)

Dengan jarak tempuh yang sedikit berjalan menikmati Taman Edelweiss dari parkiran yaitu hanya 8 menit berjalan kaki saja. Kamu dapat menikmati Lemo Cottage yang terdiri dari 1 lantai, 1 Kamar Tidur, dan 1 Kamar Mandi.

Sayangnya di Lemo Cottage tidak terdapat dapur nya. Tapi, sudah termasuk tiket kolam berendam umum yaa. Bisa banget seru-seruan di kolam berendam nih sambil menikmati suasana alam Gunung Papandayan.

Berapa tarif menginap di Lemo Cottage Gunung Papandayan per-malam nya? Untuk tarif menginap per-malam nya di Lemo Cottage Gunung Papandayan dikenakan tarif sebesar Rp.1.000.000,-/Unit (sudah termasuk makan pagi, water heater). ). Sedangkan tarif di hari libur sebesar Rp.1.500.000,-/Unit.

  1. Kiara Cottage atau Kiara Meeting Room

Dengan jarak tempuh yang sedikit berjalan menikmati Taman Edelweiss dari parkiran yaitu hanya 6 menit berjalan kaki saja. Nah, Kiara Cottage ini type barak sehingga dapat menampung jumlah orang banyak. Tetapi juga bisa dijadikan Meeting Room untuk keperluan seminar. Kamu dapat menikmati Kiara Cottage yang terdiri dari 1 lantai, daya tampung 50 pax menginap atau 100 pax meeting room, dan 4 Kamar Mandi.

Sayangnya di Kiara Cottage tidak terdapat dapur nya. Tapi, sudah termasuk tiket kolam berendam umum yaa. Bisa banget seru-seruan di kolam berendam nih sambil menikmati suasana Taman Wisata Alam Gunung Papandayan.

Berapa tarif menginap di Kiara Cottage Gunung Papandayan per-malam nya? Untuk tarif menginap per-malam nya di Kiara Cottage Gunung Papandayan dikenakan tarif sebesar Rp.2.500.000,-/Unit (sudah termasuk makan pagi, water heater). ). Sedangkan tarif di hari libur sebesar Rp.3.000.000,-/Unit.

Aktivitas Wisata di Gunung Papandayan Garut

Sunrise di Gunung Papandayan Garut (Foto - Rury Dermawan Jelajah Garut)

Sunrise di Gunung Papandayan Garut (Foto – Rury Dermawan Jelajah Garut)

Berbagai macam aktifitas dapat kamu lakukan loh, mulai dari sekedar menikmati pemandangan alam dari menara pandang dengan view kawah dan Gunung Cikuray hingga Gunung Guntur dan Gunung Talaga Bodas. Terus, kamu bisa banget untuk mencoba serunya “berburu” sunrise di Ghober Hoet, Hutan Mati atau di Tebing Sunrise. Terus yang terakhir, kamu juga dapat mencoba sensasi berkemah di Ghober Hoet atau pun di Pondok Saladah Camping Ground untuk foto bintang.

Jika kamu tertarik ingin mencoba Trekking Gunung Papandayan (Klik Paket Tour), cukup sampai Hutan Mati dan Danau Kawah kok. Total jarak tempuh menghabiskan waktu kurang lebih 6 jam trekking. Kalau kamu mau berkemah, siapkan waktu 2 hari 1 malam yaa soalnya kamu akan menikmati suasana dingin nya cuaca pegunungan dan “berburu” sunrise dari ketinggian. Tapi, kalau kamu malas untuk yang namanya “capek-capek”, yaudah ke Taman Edelweiss aja! Disana ada apa sih?. Nah di Taman Edelweiss ada banyak sekali spot-spot foto kece. Tanaman Edelweiss dan berbagai macam tanaman hias juga ada.

Taman Edelweiss di Gunung Papandayan Garut (Foto - Rury Dermawan Jelajah Garut)

Taman Edelweiss di Gunung Papandayan Garut (Foto – Rury Dermawan Jelajah Garut)

Tapi belum cukup di Taman Edelweiss aja kok. Loh, terus masih ada lagi emangnya? Iyaa, masih ada kolam berendam air hangat yang sumber nya dari kawah langsung loh. Jadi masih ada aroma belerang dan tentu saja cari khasiat nya yang menyehatkan kulit loh!

Bagaimana, sudah ada bayangan kan jika ingin menginap di Cottage Gunung Papandayan? Untuk informasi tambahan jika ingin menambah extra bed, kena biaya tambahan sebesar Rp.150.000,-/bed ya di luar makan pagi. Semua biaya juga belum termasuk tiket masuk dan parkir kendaraan. Kalau sudah sampai di Cottage, langsung keliling dengan rental sepedah juga ya Rp.20.000,-/unit. Ada Taman Edelweiss dan area Cikeramat untuk ber-swafoto untuk posting di akun Instagram (Di tag juga dong @jelajah_garut nyaa).

Peta Wisata Gunung Papandayan Garut (Foto - Rury Dermawan Jelajah Garut)

Peta Wisata Gunung Papandayan Garut (Foto – Rury Dermawan Jelajah Garut)

Menurut kami, 5 Tipe Penginapan Cottage di Gunung Papandayan Garut Jawa Barat sudah cukup baik untuk dapat menikmati suasana alam di Gunung Papandayan. Selain itu banyak sekali aktivitas yang dapat di lakukan pada malam hari maupun keesokan harinya seperti Program Wisata Trekking di Gunung Papandayan. Mau mudah untuk menginap dan ber-aktivitas trekking atau sunrise di Gunung Papandayan? Cukup hubungi Jelajah Garut Tour aja (Klik untuk langsung Chat via Whatsapp).

Penulis                : @rurydermawan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Pin It on Pinterest

Shares
Share This