fbpx

Semarak Berbagi Takjil dan Makanan di Alun-Alun Garut

(03/07/15 – Jelajah Garut)

Bulan puasa merupakan ajang untuk saling berbagi kepada sesama. Sudah hal yang biasa ketika bulan puasa, orang-orang memberikan takjil dan makanan gratis kepada orang-orang yang membutuhkan dan yang sedang dalam perjalanan agar segera berbuka puasa ketika adzan magrib berkumandang.

Hal ini juga dilakukan oleh Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia, Komunitas Kuliner Garut yang berkolaborasi dengan Indonesia Chef Association, serta Kaskuser Garut  (Kaskus Cendolin Indonesia, Gan!). Berbagi takjil dan makanan ini terkonsentrasi disekitar alun-alun, namun di 3 titik yang berbeda.

PHRI menghelat acara buka puasa bersama anak yatim di Pendopo Garut. Acara ini dihadiri juga oleh Bupati dan Wakil Bupati Garut. Acara ini juga diisi dengan kegiatan nasyid dan kultum oleh Wakil Bupati menjelang buka puasa.

Berbeda halnya dengan Komunitas Kuliner Garut Indonesia yang berkolaborasi dengan Indonesia Chef Assosiation Garut, membagikan takjil dan nasi disekitar alun-alun Garut. Sontak, berbondong-bondong saling berebutan untuk mendapatkan takjil dan nasi yang dibagikan. Namun hal ini bisa ditertibkan oleh panitia.

Sedangkan Kaskuser Regional Garut, membagikan cendol gratis disekitar Jalan Ahmad Yani, tepatnya didepan kantor Badan Koordinasi Wilayah.  Event ini akan mellibatkan 54 Regional Kaskus se-Indonesia dengan membagikan cendol 15.000 gelas cendol se-Tanah Air dan akan memecahkan rekor MURI “Pembagian Cendol se-Indonesia”.  WOW!

Meriah juga kalo Ramadhan diisi dengan kebaikan dan saling berbagi, mudah-mudahan acara saling berbaginya tidak dibulan Ramadhan aja ya..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Pin It on Pinterest

Shares
Share This