fbpx

Raja Siam Pun Berkunjung Ke Garut

Tahukah anda Travelmate, bahwasanya Raja Rama V Chulalongkorn ( Raja dari Thailand, Kerajaan Siam) pernah berkunjung ke Garut? Kunjungannya ke Garut dalam rangka memulihkan kesehatannya dengan berwisata dan belajar budaya. Rama V menginap di sebuah hotel dekat stasiun yang dimiliki oleh Van Horck.

Dalam kunjungannya ke Garut, Raja Rama V mengunjungi pemandian air panas Cipanas, mendatangi dan mengamati pembuatan sarung, menonton pertunjukan angklung, wayang, serta adu ketangkasan domba Garut.

Rama V juga mengunjungi Situ Bagendit yang indah. Di sini ia dijamu minum teh oleh Wedana dan Asisten Wedana. Beliau juga mengunjugi gunung Papandayan dengan menunggang seekor kuda, sementara ratu dan perempuan lainnya menggunakan kursi yang ditandu oleh para pribumi. Pendakian berhasil mencapai puncak dan selewat siang rombongan sudah kembali ke Cisurupan dan dilanjutkan pulang ke Garut.

Ternyata travelmate, Raja Thailand aja betah kayaknya travelling di Garut ya….

 

Sumber Foto : Troppen Museum & Wikipedia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Pin It on Pinterest

Shares
Share This