fbpx

Cimanuk Jambore Rafting: Temu Arung Sungai Cimanuk

Setelah bertahun-tahun aktif mengadakan pengarungan di Sungai Cimanuk, tahun ini Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam FISIP Uniga, Gerhana, akan segera menyelenggarakan acara yang dapat menjadi tonggak tersendiri dari sejarah perkembangan olahraga Arung Jeram di Garut, yaitu Cimanuk Jambore Rafting. Dengan adanya acara ini, Gerhana berharap dapat memperkenalkan lebih jauh tentang dunia pengarungan, khususnya di Sungai Cimanuk Garut, kepada para pegiat olahraga Arung Jeram di seluruh Indonesia.

Arung Jeram Sungai Cimanuk (Paket Wisata Garut, Gathering, Outing, Study Tour, Arung Jeram Sungai Cimanuk)

Arung Jeram Sungai Cimanuk (Paket Wisata Garut, Gathering, Outing, Study Tour, Arung Jeram Sungai Cimanuk)

Tentang Acara Cimanuk Jambore Rafting

Para pegiat Arung Jeram dari Gerhana ingin menunjukkan bahwa Sungai Cimanuk dapat menjadi daya tarik wisata tersendiri. Melalui acara ini, Gerhana ingin menekankan pentingnya safety procedure dalam olahraga ini, terutama dalam kaitannya dengan pemanfaatan olahraga ini untuk keperluan wisata. Selain itu, kesehatan sungai pun menjadi poin penting yang menjadi fokus acara ini. Diharapkan masyarakat dapat kembali menghormati sungai apabila sungai memang mendatangkan manfaat yang besar kepada masyarakat.

Untuk melaksanakan tujuan itu, di acara Cimanuk Jambore Rafting ini telah disusun beberapa rangkaian kegiatan yang sangat positif, seperti melakukan penghijauan di sekitar bantaran Sungai Cimanuk, serta mempersiapkan dan mengkoordinir pengembangan potensi wisata Arung Jeram di sungai ini. Para peserta juga akan mendapatkan materi yang penting tentang serba-serbi dunia Arung Jeram, terutama dalam hal safety procedure.

Acara ini akan diisi pemateri yang sudah berpengalaman dibidangnya, salah satunya kang Lody Karua (@lodykorua), perintis olahraga arung jeram di Indonesia, dan juga Made Bron, Anas Ridwan, dan Tonny Dumalang. Para senior di olahraga Arung Jeram ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi para pegiat yang betul-betul ingin mempelajari seluk-beluk dunia pengarungan sungai, terutama Arung Jeram.

Pendaftaran Cimanuk Jambore Rafting

Cimanuk Jambore Rafting ini akan diselenggarakan tanggal 17-18 Maret ini di Kampus FISIP Universitas Garut dan juga langsung di lokasi pengarungan, yaitu Sungai Cimanuk. Jika kalian ingin mendaftarkan tim kalian, kalian bisa mendaftarkan secara langsung ke sekretariat panitia Kampus FISIP Universitas Garut, Jalan Cimanuk no. 285 A (Uniga Simpang Lima).

Kalian juga bisa mendaftar via kontak panitia di bawah ini (atau lihat kontak di poster).

Pendaftaran: Nita – 0823-1596-107

Slot untuk acara ini sangat terbatas, jadi kalian harus segera mendaftar supaya tidak kehabisan slotnya.

Cimanuk Jambore Rafting poster

Cimanuk Jambore Rafting poster

***

Tim Jelajah Garut juga akan melakukan liputan eksklusif di acara ini. Jadi sampai jumpa di acara Cimanuk Jambore Rafting!

Salam Temu Arung!

Baca Juga: Paket Wisata Garut, Arung Jeram Sungai Cimanuk

***

Tim Jelajah Garut,
foto dokumentasi tim Jelajah Garut 

***

Dukung terus Jelajah Garut melalui usaha-usaha kecil yang kita jalankan:

Jelajah Garut Merchandise | Jelajah Garut Tour Organizer | Jelajah Garut Outdoor Gear Rental 

***



Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Pin It on Pinterest

Shares
Share This